Minggu, 02 Agustus 2015

Review Lengkap Lenovo S580




Kotak Lenovo S580, garansi TAM

Beberapa waktu yang lalu saya membeli smartphone Lenovo S580. Saya beli smartphone tersebut karena sedang ada promo di Lazada, sehingga harganya lebih murah dari aslinya. belum lagi bonus yang di sertakan ada hardcase dan 2 screen protector.

Kelengkapan yang disertakan
 
Disini saya akan mereview sedikit tentang smartphone Lenovo S580 ini. Jika merujuk pada situs gsmarena.com, smartphone ini memiliki spesifikasi yang cukup bagus.  Teknologi yang di bawa sudah mendukung GSM / HSPA. Untuk urusan bodi sendiri, smartphone ini memiliki dimensi 139.8 x 69.9 x 8.1 mm (5.50 x 2.75 x 0.32 in) dengan berat sekitar 129 g (4.55 oz). Bagusnya lagi, smartphone Lenovo S580 ini mendukung Dual SIM (Mini-SIM, dual stand-by) dengan resolusi layar berukuran 5.0 inches (~70.5% screen-to-body ratio) 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density).

Perbandingan dengan HP MITO

Untuk platform OS Android yang di gunakan adalah OS, v4.3 (Jelly Bean). Namun ketika membeli, sudah langsung bisa upgrade ke v4.4 (Kitkat). Lenovo S580 ini menggunakan chipset dari Qualcomm Snapdragon 200 dengan di dukung CPU Quad-core 1.2 GHz Cortex-A7 dan GPU Adreno 302. Memori yang diberikan sebanyak 8 GB, dengan  1 GB RAM. S580 ini di bekali dengan kamera 8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash di belakang dan 2 MP di depan. Baterainya sendiri Li-Po 2150 mAh. Cukup besar ya..

Spesifikasi Lenovo S580

Spesifikasi Lenovo S580

Spesifikasi Lenovo S580

Pertama saya menghidupkan S580 ini tentu saja saya terkagum-kagum. Dengan harga yang terjangkau saya mendapatkan smartphone yang memiliki spesifikasi yang mumpuni dan tipis. Kemudian sistem UI nya pun sangat cantik, karena terdapat sedikit modifikasi dari Lenovonya sendiri.

Hasil Antutu Benchmark

Semua aplikasi lancar di lahapnya, bahkan game bawaanya adalah Aspalt 8 dari Gameloft. Saya sangat senang ketika memainkan game ini. Bahkan hasil antutu benchmarknya mencapai 15160. Untuk urusan tulis menulis menggunakan aplikasi office, sangat nyaman, karena resolusi layarnya yang besar. Dari 8 GB memori internal yang di berikan, hanya sekitar 5.5 GB yang bisa di gunakan. Saya kira ini kapasitas yang cukup besar.

OS hasil modifikasi Lenovo

Kelemahannya saya kira ada di GPS nya. Sangat lama nge-lock lokasinya, walaupun dengan sinyal H+. Apalagi di tambah tidak ada kompasnya. Padahal saya sudah install aplikasi Flightradar24 pro.

Asphalt 8, game keren

Overall, semuanya oke bagi saya. Mulai dari resolusi, kapasitas memori, RAM, hingga CPU. Sangat baik bila di lihat dari harga yang kita keluarkan dengan spesifikasi yang kita peroleh.